Featured Post

Pria India Penganut Sekte Kristen Ini Punya 39 Istri, 94 Anak, dan 33 Cucu

REUTERS/Adnan Abidi 

Seorang pria India berusia 76 tahun yang memiliki 39 istri dan 94 anak dan disebut-sebut sebagai kepala keluarga terbesar di dunia telah meninggal

Zoramthanga, kepala menteri Mizoram mengatakan lewat Twitter bahwa Ziona Chana, kepala sekte Kristen lokal yang mengizinkan poligami, meninggal pada hari Minggu (13 Juni 2021). 

Menurut media setempat, dengan total 167 anggota, ini adalah keluarga terbesar di dunia. Meskipun ini juga tergantung pada apakah menghitung cucu. Ziona memiliki 33 cucu.

REUTERS/Adnan Abidi 

Bandingkan dengan Winston Blackmore, kepala sekte Mormon poligami di Kanada, yang memiliki sekitar 150 anak dari 27 istri - total 178 orang.

Ziona tinggal bersama keluarganya di bangunan merah muda empat lantai yang luas dengan sekitar 100 kamar di Baktawng, sebuah desa terpencil di Mizoram yang menjadi daya tarik wisata.

Sekte bernama "Chana", didirikan oleh ayah Ziona pada 1942 dan memiliki anggota ratusan keluarga. Ziona menikahi istri pertamanya ketika dia berusia 17 tahun, dan mengklaim dia pernah menikahi sepuluh istri dalam 1 tahun.

REUTERS/Adnan Abidi 

Mereka berbagi asrama di dekat kamar tidur pribadinya, dan penduduk setempat mengatakan dia suka membawa tujuh atau delapan istri di sisinya setiap saat.

Terlepas dari ukuran keluarganya yang besar, Ziona mengatakan kepada Reuters dalam sebuah wawancara pada 2011 bahwa dia ingin mengembangkannya lebih jauh.

"Saya siap untuk memperluas keluarga saya dan bersedia pergi ke mana pun untuk menikah," katanya.

REUTERS/Adnan Abidi 

"Saya memiliki begitu banyak orang untuk dirawat dan dijaga, dan saya menganggap diri saya orang yang beruntung."

Sumber: Reuters

MTB
Hi, saya adalah jurnalis bisnis dan ekonomi di salah satu media nasional. Saya menulis soal kewirausahaan, finansial, saham, hukum bisnis,dan hal-hal menarik lainnya.

Tidak ada komentar

Quote

“Finally, from so little sleeping and so much reading, his brain dried up and he went completely out of his mind.” ― Miguel de Cervantes Saavedra, Don Quixote