Google mempermanis kebijakan cuti orang tua 6 bulan dengan beberapa waktu aklimatisasi tambahan untuk orang tua baru, yang bisa menjadi daya tarik yang efektif untuk membawa lebih banyak wanita ke dunia kerja.

CEO Google Sundar Pichai mengatakan karyawan Google akan memiliki tiga bulan tambahan di rumah dengan bayi mereka yang baru lahir untuk bekerja dari jarak jauh setelah kebijakan cuti keluarga mereka berakhir. Hal itu disampaikan pada KTT CEO Kamar Dagang AS di Amerika. 

Kebijakan tersebut, yang menurut Pichai diumumkan minggu lalu, bertujuan untuk membuat transisi yang disebut Googler lebih fleksibel, memberi mereka waktu sekitar 9 bulan untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan dengan bayi yang baru lahir sebelum mereka kembali ke kantor.

"Alasan kami melakukan itu adalah karena kami pada dasarnya memahami betapa pentingnya bagi kami untuk memiliki tenaga kerja yang beragam, perspektif yang dibawa wanita, dan [bagaimana mereka] membuat perusahaan menjadi tempat yang lebih baik," kata Pichai dalam panel tentang peluang perluasan ekonomi.

Ini adalah kebijakan yang dia harap akan berhasil. "Saya pikir kita semua perlu memikirkannya secara mendalam dan berbuat lebih banyak," tambah Pichai.

Meskipun manfaatnya adalah taruhan meja untuk banyak tempat kerja terbaik saat ini, itu adalah tujuan yang jauh bagi banyak orang, dan itu seharusnya membuat bisnis berhenti sejenak - terutama perusahaan yang tertarik untuk memelihara keragaman pemikiran dan pendapat. 

Amerika Serikat termasuk di antara segelintir negara yang saat ini tidak menawarkan program nasional untuk cuti orang tua berbayar.

Pandemi juga menghadirkan masalah baru bagi perempuan dalam angkatan kerja, terutama dengan penitipan anak, menyebabkan perempuan berbondong-bondong keluar dari angkatan kerja karena sekolah dan fasilitas penitipan anak ditutup. 

Hampir dua juta wanita meninggalkan dunia kerja selama pandemi, menurut data Februari dari National Women's Law Center, sebuah organisasi nirlaba yang berbasis di Washington, DC yang mengadvokasi hak-hak perempuan. 

Mereka mengatakan, wanita mulai membuat comeback di dunia kerja - wanita merupakan 63 persen dari pekerjaan yang ditambahkan ke ekonomi Maret lalu, menurut data dari Biro Statistik Tenaga Kerja.

Cuti orang tua berbayar semakin dicari--ini terbukti menarik talenta terbaik karena memberikan lebih banyak fleksibilitas bagi wanita yang bekerja. Jika Anda ingin menarik lebih banyak wanita ke tempat kerja Anda, melihat kembali kebijakan cuti orang tua Anda mungkin merupakan tempat yang baik untuk memulai.

Sumber: Inc

Post a Comment