BBC Pangkas 382 Pekerja, Perbanyak Konten Online


Duniatera
- Lembaga penyiaran Inggris, BBC berencana untuk memangkas ratusan pekerjaan dan menutup pada siaran berbahasa asing World Service. 

Layanan internasional dipindahkan ke format online "digital first", daripada ditayangkan di TV dan radio, dalam upaya untuk menghemat £28 juta. 

Lembaga penyiaran itu mengatakan 382 pekerjaan akan dipangkas di bawah proposal, yang juga akan melihat penutupan BBC Arab dan radio BBC Persia.

Layanan khusus bahasa BBC di Gujarati, Igbo, Indonesia, Pidgin, Urdu, dan Yoruba juga akan dipindahkan ke format penerbitan online murni sebagai bagian dari langkah-langkah penghematan biaya untuk mengatasi kekurangan dana £285 juta yang disebabkan oleh pembekuan Biaya Lisensi .

Direktur BBC World Service, Liliane Lando, mengatakan: “Ada alasan kuat untuk memperluas layanan digital kami di seluruh World Service agar dapat melayani dan terhubung dengan lebih baik dengan audiens kami.

“Cara audiens mengakses berita dan konten berubah dan tantangan untuk menjangkau dan melibatkan orang-orang di seluruh dunia dengan jurnalisme yang berkualitas dan tepercaya semakin meningkat.”

Langkah-langkah penghematan biaya akan memprioritaskan konten online yang lebih murah daripada keluaran radio dan televisi yang lebih mahal untuk layanan bahasa pendahuluan. Ini telah terjadi untuk layanan di Azerbaijan, Brasil, Marathi, Mundo, Punjabi, Rusia, Serbia, Sinhala, Thailand, Turki, dan Vietnam.

BBC juga berencana menghentikan layanan radio dalam bahasa Arab, Persia, Kirgistan, Uzbekistan, Hindi, Bengali, China, Indonesia, Tamil, dan Urdu.

Perubahan telah diumumkan sebagai bagian dari rencana yang lebih luas untuk menghemat uang dengan memindahkan BBC ke format "digital first", yang diharapkan perusahaan akan menghemat £500 juta. (telegraph.co.uk)


MTB

Hi, saya adalah jurnalis bisnis dan ekonomi di salah satu media nasional. Saya menulis soal kewirausahaan, finansial, saham, hukum bisnis,dan hal-hal menarik lainnya.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال